Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V yang Bergaya Kognitif Field Dependent dengan Independent
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1374Kata Kunci:
Cognitive Style, Learning Outcomes, Mathematics.Abstrak
Referensi
Arikunto S. & Cepi. (2014). Evaluasi Program Pendidikan. Bandung: Bumi Aksara.
Depdiknas. (2006). Permendiknas No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta
Husamah, Yuni Pantiwati, Arina Restian, P. S. (2018). Belajar dan Pembelajaran (Malang). UMM.
Mailili, W. H. (2018). Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 1(1), 1–7.
Ngilawajan, D. A. (2013). Proses Berpikir Siswa SMA Dalam Field Independent dan Field Dependent. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan. 2(1), 71–83.
Ningsih, P. S. (2017). Analisis Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Berdasarkan Revisi Taksonomi Bloom Pada Peserta Didik Kelas VIII MTs AL-HIKMAH Bandar. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
Patta, R., Jafar, M. I., & Syamsuddin, S. (2019). Pengaruh Gaya Kognitif dan Motivasi Belajar Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Mahasiswa PGSD. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 3(3). 1-10.
Riduwan. (2018). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Beriorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Susanto, H. A. (2015). Pemahaman Pemecahan Masalah Berdasar Gaya Kognitif. Yogyakarta: Deepublish.
Syamsuddin S., Makmur, Nurdin., Kadir, A. (2018). Deskripsi Tingkat Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri Kecamatan Tanete Riattang. JIKAP PGSD : Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 2(2).
UU RI Nomor 20 Tahun 2003. Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Yusuf, M. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penlitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
Yuyun Yukentin, Mumun Munawaroh, W. W. (2018). Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau Dari Perbedaan Kepribadian Ekstrovert Dan Introvert. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 3(2), 163–168.