Penggunaan Media Audio Visual di Masa Pandemi Covid-19 Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V di SD Inpres Tello Baru 1/1
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1672Kata Kunci:
Audio Visual Media, Covid-19, Science Learning.Abstrak
Referensi
Agus Sumantri, dkk. 2020. Booklet Pembelajaran Daring. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI.
Aminatuz Zuhriyyah. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Flash Card IPA pada Anak TunaRungu Kelas VII SMPLB. Lampung: FTK Universitas Islam Negeri Raden Intan.
Daryanto. 2010. Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Elfachmi Kuneifi Amin. 2016. “Pengantar Pendidikanâ€. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
Erni Trisnawati dan Kurniawati Sule. 2017. Pengantar Manajemen. Bandung: PT Kencana Prenada.
H. Karwono dan Mularsih Heni. 2017. BELAJAR DAN PEMBELAJARAN SERTA PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Kumala Farida Nur. 2016. Pembelajaran IPA Sekolah Dasar. Malang: Ediide
Latjuba Sofyana,. 2019. “Pembelajaran Daring Kombinasi Berbasis Whatshap pada Kelas Karyawan Prodi Teknik Informatika Universitas PGRI Madiunâ€, Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika, Vol. 08 No. 1. Madiun: Teknik Informatika Universitas PGRI 2019.
Maryamah Effendy Hafid MOH. Juli 2019. “Penerapan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Cepat Pada Siswa Kelas XI Ma Al Falah Tianakan Pamekasanâ€. Vol. 1 No. 1.
Mastura Emi. 2019. Skripsi: “Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Flash Card Berbasis Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Meningkatkan Kualitas Pembelajaranâ€. Jurnal Pendidikan, Edisi 65 April. Medan: Universitas Dharmawangsa.
Nana Syaodih Sukmadinata. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Pelajaran IPA Kelas V SD INPRES PAI I Kota Makassarâ€. Makassar: Universitas Islam Makassar.
Pribadi A. Benny. 2017. Media & Teknologi dalam Pembelajaran. Jakarta: PT. Balebat Dedikasi Prima.
Purwono Joni. April 2014. “Penggunaan Media Audio-Visual Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri I Pacitanâ€. Vol.2, No. 2.
Rahardjo Adisasmita. 2011. Pengelolaan Pendapatan dan Anggaran Daerah. Yogyakarta: PT Graha Ilmu.
Ramli Muhammad. 2012. Media dan Teknologi PembelajaranBanjarmasin: PT IAIN Antasari Press.
Rizqon Halal Syah Aji. 2020. “Dampak Covid pada Pendidikan Indonesia: Sekolah, Keterampilan dan Proses Pembelajaranâ€, Jurnal Budaya Sosial dan Syar’I, Vol. 07 No. 05. Jakarta: FHS UIN Syarif Hidayatullah.
S. Margono. 2014. Metodologi Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Sadikin Ali, dan Hamidah Afreni. 2020. “Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19, Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologiâ€, Vol. 6. No. Jambi: FKIP Universitas Jambi.
Santoso Haryadi Didik. 2020. Covid-19 Dalam Ragam Tinjauan Perspektif. Yogyakarta: MBridge Press.
Satrianawati. 2018. Media dan Sumber Belajar. Yogyakarta: Deepublish.
Sidiq Umar dan Choiri Miftachul Moh. 2019. METODE PENELITIAN KUALITATIF DI BIDANG PENDIDIKAN. Ponorogo: CV. Nata Karya.
Sugiyono, Metode Penelitian Evaluasi. 2018. Bandung: Alfabeta.
Susanto Heri dan Akmal Hemi. 2019. MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH ERA TEKNOLOGI INFORMASI. Banjarmasin: Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Lambung Mangkurat.
Talizaro Tafano. Juli 2018. “Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswaâ€. Vol.2 No.2.
UIM. 2020. Panduan Karya Tulis Ilmiah: UIM.
Wana Sanjaya. 2015. Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode dan Prosedur. Jakarta: Prenada Media.
Widyoko Putro Eko. 2011. Evaluasi Program Pembelajaran, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wordpres.com/2011/07//03/definisi-belajar.
Yauimi Muhammad. 2018. MEDIA & TEKNOLOGI PENDIDIKAN. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.
Yusuf Muri A. 2014. Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Zainal Aqib dan Ahmad Amrullah. 2019. Manajemen Belajar & Pembelajaran di Sekolah. Yogyakarta: PT Pustaka Referensi.
Zainal Arifin, 2014. Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.