Analisis Upaya Guru Terhadap Kemampuan Membaca Disleksia Kelas V SDN Jatinegara Kaum 14
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2714Kata Kunci:
Children with Learning Difficulties, Reading Ability, Teachers.Abstrak
Referensi
Amalia, R., & Pahmi, S. (2022). Analisis Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Disleksia pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu, 6(2), 1897-1905
Assjari, M. (2005). Program Pembelajaran Individual. Dep. Pendidik. Nasional, Direktorat Jenderal Manaj. Pendidik. Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan. Sekol. Luar Biasa
Fyanda, B. F., Israwati, I., & Ruslan, R. (2018). Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Belajar Anak Disleksia di SD Negeri 10 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(3).
Hartinah, S., & Hendriani, W. (2022). Strategi Mengoptimalkan Pendidikan Inklusi Melalui Peer Tutor pada Siswa Berkebutuhan Khusus: Literature Review. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 8164-8173.
IGAK, Wardani., Tarsidi. D., Hermawati. T., Astati. (2016). Pengantar Anak Berkesulitan Belajar. Tangerang Selatan. Universitas Terbuka.
Jannah, M. (2017). Problema Guru Pembimbing Khusus Dalam Penyelenggaraan Program Pembelajaran Individual Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SD N 14 Koto Panjang. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 4(3).
Khasanah, U. (2021). Pengembangan Buku Ajar bagi Anak Disleksia dengan Intervensi Gaya Belajar Berbantuan Media Audio Visual di Sekolah Dasar. Jurnal pajar (Pendidikan dan Pengajaran), 6(1), 148-153
Madekhan, M. (2018). Posisi Dan Fungsi Teori Dalam Penelitian Kualitatif. Reforma: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 7(2), 62-69
Muniksu, I. M. S., & Muliani, N. M. (2021). Mengenal Siswa Disleksia Sejak Sekolah Dasar untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 6(1), 24-33.
Novembli, M. S., Marlina, M., & Martias, M. (2015). Layanan Proses Pembelajaran pada Anak Berkesulitan Belajar. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 4(1).
Satrianawati. 2019. Pendidikan Inklusi. Yogyakarta: Deepublish.
Saugadi, S., Malik, A. R., & Burhan, B. (2021). Analisis Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Siswa. Jurnal KIBASP (Kajian Bahasa, Sastra dan Pengajaran), 4(2), 118-126.
Subini, Nini. (2011). Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Anak. Jakarta: PT. Buku Kita 2
Widiastuti, N. L. G. K. (2019). Karakteristik Dan Model Layanan Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Widya Accarya, 10(1).
Widodo, A., Indraswati, D., & Royana, A. (2020). Analisis penggunaan media gambar berseri untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa disleksia di sekolah dasar. magistra: Media Pengembangan Ilmu Pendidikan Dasar Dan KeIslaman, 11(1), 1-21.
Yunita, E. I., Suneki, S., & Wakhyudin, H. (2019). Manajemen pendidikan inklusi dalam proses pembelajaran dan penanganan guru terhadap anak berkebutuhan khusus. International Journal of Elementary Education, 3(3), 267-274.