Analisis Kesulitan Belajar Pada Materi Bangun Ruang Bagi Siswa Kelas 2A SD N Sampangan 2
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2749Kata Kunci:
Geometry, Learning difficulties, Learning.Abstrak
Referensi
Abdurrahman, Mulyono. 2018. Anak Berkesulitan Belajar, Teori, Diagnosis, dan Remediasi Nya. Jakarta: Rineka Cipta.
Ahmadsyah, F., Marli, S., & Uliyanti, E. (2014). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Pelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Gambar Bangun Datar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 3(3).
Amallia, Nurul. 2018. Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Journal Of Elementary Education, Vol. 3 (2)
Cahyono, 2020. “Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Proses Pembelajaran Daring,†dalam Jurnal Ilmiah Matematika Realistik 1, no. 1 (2020), hal. 20-26.
Fajari, U.N. (2020). Analisis Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Bangun Datar dan Bangun Ruang. Jurnal Kiprah, 8(20, 113-122. https://doi.org/10.31629/kiprah.v8i2.2071.
Hamalik,Oemar. Kurikulum dan Pembelajaran. (2005). Jakarta: Bumi Aksara
Hidajat, Djatmiko, dkk. 2018. Analisis Kesulitan dalam Penyelesaian Permasalahan Ruang Dimensi. Jurnal. Jurnal Pendidikan Matematika IAIN Kudus. Vol 1 No 1.
Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006.
Purba, Frikson Jony. 2022. Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Materi Volume Bangun Ruang Balok Kelas V SD Negeri 068006 Medan Tuntungan. Jurnal Ilmiah Fakultas KIP Universitas Quality, Vol 6, No,1
Rahayuningsih, S., Sirajuddin, S., & Nasrun, N. (2020). Cognitive flexibility: exploring students’ problem-solving in elementary school mathematics learning. JRAMathEdu (Journal of Research and Advances in Mathematics Education), 6(1), 59–70. https://doi.org/10.23917/jramathedu.v6i1.11630
Safitri, Septiana Revayani Eka. Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Materi Bangun Ruang Kelas V SDN Banyuajuh 6 Tahun Ajaran 2019/2020.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Prakteknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Umardiyah, F. (2020). Penerapan Pembelajaran Konstruktivisme Menggunakan Media Benda Konkret Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Geometri Bangun Ruang Di Sdn Karangmojo Ii. EDUSCOPE: Jurnal Pendidikan, Pembelajaran, dan Teknologi, 5(2), 85-90
Utami, Yuliza Putri & Derius Alan Dheri Cahyono, 2020. “Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Proses Pembelajaran Daring,†dalam Jurnal Ilmiah Matematika Realistik 1, no. 1 (2020), hal. 20-26.