Analisis Kesulitan Siswa dalam Keterampilan Membaca Siswa Kelas III di SDN 01 Ketapang
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2762Kata Kunci:
Analysis, Reading skills, Student difficultes.Abstrak
Referensi
Ahyar, H., Maret, U. S., Andriani, H., Sukmana, D. J., Mada, U. G., Hardani, S.Pd., M. S., Nur Hikmatul Auliya, G. C. B., et al. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif.
Anggraeni, S. W., Alpian, Y., Prihamdani, D., & Nurdini, D. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Membaca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 4(1), 42–54.
Aprilia, U. I., Fathurohman, & Purbasari. (2021). Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Siswa Kelas I. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 5(2), 227–233. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJL/index
Cahyono, H. (2019). Faktor-faktor Kesulitan Belajar Siswa Minjanti, 7(1), 1–4. Retrieved from https://journal.umpo.ac.id/index.php/dimensi/article/view/1636/968
Harianto, E. (2020). “Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa.†Jurnal didaktika, 9(1), 1–8. Retrieved from https://jurnaldidaktika.org/
Huduni, A., Affandi, L. H., & Nisa, K. (2022). Analisis Kesulitan Siswa dalam Membaca Permulaan di Kelas 1 SD Negeri 3 Darek, 7, 394–398.
Juhaeni, J., Agista Ifain, Asadine Silmi Kurniakova, Azmi Tahmidah, Dwi Nur Arifah, Siti Faridha Friatnawati, Safaruddin, S., et al. (2022). Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Journal of Instructional and Development Researches, 2(3), 126–134.
Kartinah, Nafiatuz Zuliah, Y. H. M. (2021). … dalam memecahkan masalah matematis menyelesaikan soal pada materi bangun ruang sisi datar selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pasca pandemi. … Nasional Matematika dan …, 19, 163–174. Retrieved from http://conference.upgris.ac.id/index.php/senatik/article/view/1869
Latifatu, T., Kosasih, A. N., & Kunci, K. (2021). Analisis Kesulitan Membaca Kelas Iii Di Sekolah Dasar Analysis of Reading Difficulties for Class III in Elementary Schools. Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP, Universitas Buana Perjuangan Karawang, 6(1), 39–46.
Muhyidin, A., Rosidin, O., & Salpariansi, E. (2018). Metode Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan Di Kelas Awal. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 4(1), 30.
Rahma, M., & Dafit, F. (2021). Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama, 13(2), 397–410.
Rais, R., & Ardiyanto, A. (n.d.). Analisis peran orangtua dan lingkungan belajar dalam pembelajaran kelas iv sdn pitrosari wonoboyo temanggung, 99–106.
Saputro, K. A., Sari, C. K., & Winarsi, S. (2021). Peningkatan Keterampilan Membaca Dengan Menggunakan Media Audio Visual Di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 1910–1917. Retrieved from https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/690
Sugiyono, P. D. (2022). METODE PENELITIAN Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALVABETA,cv.
Widyaningrum, H. K., & Hasanudin, C. (2019). Kajian Kesulitan Belajar Membaca Menulis Permulaan (MMP) di Sekolah Dasar. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 8(2), 189–199.
Yani, S. A. M., Nisa, K., & Setiawan, H. (2021). Faktor Penghambat Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas Ii Sdn 32 Cakranegara Tahun Ajaran 2020/2021. Jurnal Ilmiah Pendas: Primary Education Journal, 2(2), 136–146.