Pengaruh Reinforcement Guru Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas V SD Inpres 3 Wosia
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i4.3266Kata Kunci:
Reinforcement Teacher, Student Self-Confidence.Abstrak
Referensi
Febianti, M., Listyarini, I., & Artharina, F. P. (2022). Analisis Dampak Bullying Terhadap Kepercayaan Diri Anak: Studi Kasus Di SD Negeri Karangtowo Demak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1), 2605–2611.
Gema, J., Guru, N., & Zarkasi, T. (2023). PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI MTs NW 02 KEMBANG KERANG. 1.
Hazin, M., Wedia, N., Rahmawati, D., Hakim, A., & Tanjung, A. S. (2022). Penguatan Mental Dan Sosial Siswa Melalui Pendampingan Psikososial di Era New Normal. DEDICATE: Journal of Community Engagement in Education, 1(1), 78–89.
Kartikawati, D. (2020). Pelatihan Pidato Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Sekolah Dasar Di Jakarta. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 169–175. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v4i1.3695
Lendari, A., Arif, M., Hakim, R., Febrini, D., Kurniawan, D., Fatmawati, U., Bengkulu, S., Bengkulu, S., Kunci, K., Verbal, P., Motivasi Belajar & Sd, M. (2022). Pemberian Penguatan Verbal Dan Pengaruhnya Pada Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar. INSAN CENDEKIA: Jurnal Studi Islam, Sosial Dan Pendidikan, 1(1), 66–74. https://ejournal-insancendekia.com/index.php/HOME/article/view/14
Mahanani, R. (2018). Pengaruh Penguatan Positif Terhadap Percaya Diri Pada Siswa Kelas V Sd Negeri Se-Kecamatan Sanden. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 13 Tahun Ke-7 2018, 124–125.
Noor, W. N., Safitri, M., & Darwis, D. (2022). Pengaruh Pemberian Reward terhadap Kepercayaan Diri Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak. Tarbiyah Wa Ta’lim: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 9(3), 172–180. https://doi.org/10.21093/twt.v9i3.4807
Ompusunggu, I. (2015). Pengaruh Pemberian Penguatan Terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Negeri Pembina Kecamatan Sidikalang …. 2(2), 1–9. http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8090
Rifqi Arumsari. (2018). PENGARUH TINGKAT PERHATIAN ORANG TUA DAN PEMBERIAN PENGUATAN GURU TERHADAP PERCAYA DIRI. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 16 Tahun Ke-7 2018 PENGARUH.
Rizal, Y., Deovany, M., & Andini, A. S. (2022). Kepercayaan Diri Siswa Pada Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial, 9(1), 46–57. https://doi.org/10.31571/sosial.v9i1.3699
Siregar, V., Suyadi, S., & Dian purnama Putri, R. (2021). Penerapan Humanistik Melalui Non Verbal Reinforcement ditinjau Dari Percaya Diri Siswa Dalam Pembelajaran. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(1), 56. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i1.31479
Sri Gita Nur Prihatini 1, Elly Sukmanasa 2, L. N. (2023). PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP KREATIVITAS SISWA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 08(02), 12–18.
Supriadi, Y. N., Rialmi, Z., Kusuma, J. W., & Hamidah, H. (2022). Penguatan Kepercayaan Diri Anak dengan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Forum Anak Tingkat Kota Tangerang. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 3(2), 199. https://doi.org/10.33394/jpu.v3i2.5638
Ulfah, M. M., & Winata, W. (2021). Pengaruh Verbal Abuse Terhadap Kepercayaan Diri Siswa. Instruksional, 2(2), 48. https://doi.org/10.24853/instruksional.2.2.48-52
Wahiddah, S. A. N., & Julia, J. (2022). Afirmasi positif : Booster untuk meminimalisir hambatan belajar pada siswa sekolah dasar. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 15(2), 189–199. http://dx.doi.org/10.21831/jpipfip.v15i2.50910
Yulianto, A., Nopitasari, D., Qolbi, I. P., & Aprilia, R. (2020). Pengaruh Model Role Playing Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Pada Pembelajaran Matematika SMP. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 3(1), 97–102. https://doi.org/10.30605/jsgp.3.1.2020.173