Survei Minat Siswa Terhadap Pembelajaran Online Siswa Kelas VI SDN Wonokusumo V Surabaya Di Tengah Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i1.765Kata Kunci:
Online learning, Student interest, The Covid-19 outbreak.Abstrak
Referensi
Adit, A. (2020). 12 Aplikasi Pembelajaran Daring Kerjasama Kemendikbud, Gratis
Alsa, Asmadi. (2004). Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif serta Kombinasinya dalam penelitian Psikologi. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Gumilar, A. 2013. Kejenuhan belajar pada siswa kelas 2 di sd it alhidayah cibinong.
https://edukasi.kompas.com/read/2020/03/22/123204571/12-aplikasi-pembelajaran-daring-kerjasama-kemendikbud-gratis?page=all Diakses 28 agustus 2020
Masri Singarimbun dan Sofian Effendi. 1982. Metode Penelitian Survai. Jakarta: Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Muazizah, N. M., Nurhayati, S., & Cahyono, E. (2016). Keefektifan Penggunaan E-learning Berbasis Moodle Berpendekatan Guided Inquiry terhadap Hasil Belajar siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 10(2), 1760-1768.
Mulyani, W. (2013). Pengaruh Pembelajaran Berbasis E-Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Impuls dan Momentum. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika FTK UIB SyarifHidaytullahJakarta. http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/26232/3/WIWI%20MULYANI-FITK.pdf.
Naserly, M. K. (2020). IMPLEMENTASI ZOOM, GOOGLE CLASSROOM, DAN WHATSAPP GROUP DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN DARING (ONLINE) PADA MATA KULIAH BAHASA INGGRIS LANJUT (Studi Kasus Pada 2 Kelas Semester 2, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sa. Aksara Public, 4(2), 155-165.
Nasrallah, R. (2014). Learning Outcomes’ Rrole in Higher Education Teaching. Education, Business and Society: Contemporary Middle Eastern Issues , 7 (4), 257-276.
Nisa, LC. (2002). Pengaruh Pembelajaran E-Learning Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Statistics Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo. Jurnal Phenomenon 2(1),8-26. http://journal.walisongo.ac.id/index.php/Phenomenon/article/view/416DOI:http://dx.doi.org/10.21580/phen.2012.2.1.416
Pabundu Tika, Moh. 1997. Metode Penelitian Geografi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka utama.
Qomariyah, N. 2014. Upaya mengatasi kejenuhan belajar siswa melalui layanan informasi dengan teknik relaksasi berbasis film edukasi. Skripsi. Kudus: program study bimbingan dan konseling fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas muria kudusKhusumawati, Z. 2014. Penerapan kombinasi antara teknik relaksasi dan self-instruction untuk mengurangi kejenuhan belajar siswa kelas xi ipa 2 SMA Negeri 22 Surabaya. jurnal BK UNESA. 1-10.
Rosalin.(2020). Dampak Covid 19 terhadap Anak. Jakarta : Kementrian PPPAKemendikbud. (2020). Dampak Covid-19 Bagi Pendidikan. Jakarta : Kemendikbud
Sagala, Syaiful. 2013. Etika dan Moralitas Pendidikan Peluang dan Tantangan. Jakarta : Kencana.
Santoso, E. (2009). Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Belajar Kimia Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa. Tesis. Program Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.https://core.ac.uk/download/pdf/12351793.pdf
Sardiman. (2014). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta:Rajawali
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta