Pengaruh Media Film Animasi Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i3.1248Keywords:
Animated movie, vocabulary, learning media.Abstract
References
Arikunto, S. (2018). Dasar- Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Astuti, Y. W., & Mustadi, A. (2014). "Pengaruh Penggunaan Media Film Animasi Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SD". Jurnal Prima Edukasia, 2(2), 250–262. https://doi.org/10.21831/jpe.v2i2.2723.
Aziez, F., & Aziez, F. (2019). Kosakata Teori, Pengajaran, dan Pengukurannya. Purwokerto: UM Purwokerto Press.
Azizah, D. M., & Surya, A. (2017). "Implementasi Pembelajaran Bahasa Inggris Sd Berbasis Budaya Di Yogyakarta". DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 1(1), 10–18. https://doi.org/10.20961/jdc.v1i1.13052.
Dewantara, J. A., & Nurgiansyah, T. H. (2021). "Efktivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta". Jurnal Basicedu, 5(1), 367–375.
Enterprise, J. (2014). SPSS untuk Pemula. Jakarta: PT. Elex Media Komputido.
Firdaus, I. C. (2017). "Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dan Konsep Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa". Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 2(1), 51–58.
Maili, S. N. (2018). "Bahasa Inggris Pada Sekolah Dasar : Mengapa Perlu dan Mengapa Dipersoalkan". Judika (Jurnal Pendidikan Unsika), 6(1), 23–28.
Milligan, M. (2017). “Dreamworks Trolls Holiday†Musical Special set for NBC [Online]. www.Animationmagazine.Net.
Muliawan, J. U. (2014). Metodelogi Penelitian Pendidikan Dengan Studi Kasus. Yogyakarta: Gava Media.
Oktaviyanti, I., Nur, A., & Rosyidah, K. (2019). Korelasi antara hasil tes lisan dengan hasil tes tertulis pada mahasiswa pgsd unram. Inteligensi, 2(1), 9–19.
Pitriana, D., & Jufri. (2015). "the Use of Cartoon Movie As a Media in Teaching Vocabulary To Young Learners". Statewide Agricultural Land Use Baseline 2015, 1(September), 106–113.
Ramli, M. (2012). Media dan Teknologi Pembelajaran. Banjarmasin: IAIN Antasari Press.
Rikmasari, R., & Budianti, Y. (2017)." Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Model Pembelajaran Circuit Learning Pad siswa Kelas III di SDNJatimulya 03 Bekasi". 135–141.
Sayekti, O. M. (2015). "Model Frayer Untuk Penguasaan Kosakata Siswa Sekolah Dasar". Trihayu, 1(3), 209–214.
Septina, Hasyim, A., & Sukirlan, M. (2013). "Peningkatan Penguasaan Kosa Kata dengan Film Berbahasa Inggris Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Belalau". Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Suryabrata, S. (2013). Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo.
Wahid, A. (2018). "Pentingnya Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar". ISTIQRA, 5(2).
Widiyarto, S. (2017). "Peningkatan Reading Comprehension Siswa SD Melalui Penggunaan Media Kamus Bergambar Bahasa Inggris". Basicedu, 1(1), 73–78
Wulandari, A. (2016). Penggunaan Media Film Animasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Autis Kelas III SD Di SLB Rela Bhakti I Gamping. Skripsi pada FIP Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta: Tidak diterbitkan.