Pengaruh Tingkat Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i1.1491Keywords:
Emotional Intelligence, Mathematics, Problem SolvingAbstract
References
Ashari, N. W., Muhammad, I., & Halim, R. F. (2020). PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 3 (2),16-23.
Harahap, E. R., & Surya, E. (2017). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII dalam menyelesaikan persamaan linear satu variabel. Prosiding Semnastika Unimed 2017.
Hidayah, N., Budiman, M. A., & Cahyadi, F. (2020). ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA MATERI OPERASI HITUNG PECAHAN KELAS V SDN BUGANGAN 02 SEMARANG. Thinking Skills and Creativity Journal, 3 (1).
Ilyas, M. (2017). Pengembangan Model Pembelajaran MBS Dengan Cara Individu dan Kelompok Kecil Berbasis Karakter Mempertimbangkan Kecerdasan Emosional. In Prosiding Seminar Nasional (Vol. 3, No. 1, pp. 8-17).
Irawati, T., Murtadlo, A., & Wulanda, M. N. (2020). Hubungan Kecerdasan Emosional Siswa Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 17 Kabupaten Tebo (Doctoral dissertation, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi).
Komalasari, M. D. (2011). Meningkatkan Pemahaman Konsep Penjumlahan dan Pengurangan pada Pecahan melalui Penerapan Teori Belajar Bruner pada Siswa Kelas IVB Sekolah Dasar Negeri Keputran A Yogyakarta. Skripsi. UNY.
Nurfatanah, N., Rusmono, R., & Nurjannah, N. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar. In Prosiding Seminar Dan Diskusi Pendidikan Dasar.
Septiyaningtyas, R. (2014). Pengaruh Kecerdasan Emosi Terhadap Penyesuaian Sosial Siswa Kelas V SD Se-Gugus Puren Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Setyaningrum, R., Utami, H. N., & Ruhana, I. (2016). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja (Studi Pada Karyawan PT. Jasa Raharja Cabang Jawa Timur). Jurnal Administrasi Bisnis, 36 (1), 211-220.
Sholina, A., & Mukti, F. D. (2019). KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK DI TAKHASSUS AL-QURAN KALIBEBER WONOSOBO. Abdau: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 2 (1), 101-114.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta
Sumartini, T. S. (2016). Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui pembelajaran berbasis masalah. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (2), 148-158.
Ulya, H. Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Bermotivasi Belajar Tinggi Berdasarkan Ideal Problem Solving. Jurnal Konseling Gusjigang, 2 (1),
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Yulianto, A. (2019). Hubungan Kecerdasan Emosional terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V SD Muhammadiyah I Remu Kota Sorong. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 1 (1), 23-28