Efektivitas Pembelajaran Daring Melalui Microsoft Sway Terhadap Hasil Belajar Kelas V SDN 1 Kacangan
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i2.1968Keywords:
Effectiveness, Learning, Microsoft Sway.Abstract
References
Arsyad, A. (2010). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Bell-Gredler, M.E. (1986). Learning and Instruction. New York: Macmillan Publishing.
Fanis, Sofyan R.., Sulistiyono, R., & Widyastuti, N. S. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning Dan Media Sway Secara Daring Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas Iii Sd Unggulan ‘Aisyiyah Bantul.
Heidjrachman dan Suad Husnan. (2008). Manajemen Personalia, Yogyakarta: BPFE,
Henry. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Banjarnegara. Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an, 7(2).
Hernawan, Asep Herry., dkk. (2013). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran di SD. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Imania, Kuntum An-Nisa. (2019). Rancangan Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran Berbasis Daring. Jurnal PETIK. Vol 5, 31-47.
Kuntarto E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Journal Indonesian Language Education and Literature Vol. 3 No. 1 hal 99-110.
Merliana, A., Aprily, N. M., & Agustini, A. (2021). Penggunaan Aplikasi Sway sebagai Media Pembelajaran IPS SD Mengenai Materi Kegiatan Ekspor dan Impor. Indonesian Journal of Primary Education, 5(1), 23-31.
Moore, J. L., Dickson-Deane, C., & Galyen, K. (2011). E-Learning, online learning, and distance learning environments: Are they the same? Internet and Higher Education
Piaget, Jean, & Barbel Inhelder, Psikologi Anak, Terj. Miftahul Jannah, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, Cet. 1, 2010.
Sudarmoyo. 2018. Pemanfaatan Aplikasi Sway Untuk Media Pembelajaran. Semarang. Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Hlm. 346-352.
Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid- 19).
Thursan Hakim. (2005). Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Swara.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 pasal 3 tentang Sistem Pendidikan Nasional.