PROFIL TAKSONOMI PENGETAHUAN SISWA SMP DALAMPEMECAHAN MASALAH SOAL CERITA SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v1i2.246Keywords:
knowledge taxonomy, cognitive style, SPLDV, metacognitiveAbstract
References
Alimuddin. 2012 Proses BerpikirKreatif MahasiswaCalon GuruKreatif dalam Pemecahan Masalah MatematikaBerdasarkan Gender . Disertasi Tidak diterbitkan Surabaya: PPs. UniversitasNegeri Surabaya.
Anderson, Lorin W (2010). Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, pengajaran,dan Assesmen. Yokyakarta: Pustaka Pelajar.
Aunurrahman. 2011. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
_____________________________ 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasardan Menengah. Jakarta: Kegiatan Pengembangan Sistem dan Pengendalian Program SMP.
Gie , Liang. 1999. Filsafat Matematika. Yogyakarta: Pusat Belajar Ilmu Berguna.
Nasution. 2009. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Nurdin. 2006. Model Pembelajaran Matematika Untuk Menumbuhkan Kemampuan Metakognitif . Disertasi. Tidak Diterbitkan. Surabaya: PPs. Universitas Negeri Surabaya.
Pasenrengi. 2012. Profil Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Limit Fungsi Aljabar Pada Siswa SMA Negeri 19 Makassar Tahun Pelajaran 2011/2012.. Tesis. Tidak Diterbitkan. Makassar: PPs UNM.
Pramita, Dewi. 2011. Analisis Kesalahan Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri18 Makassar. Tesis. Tidak Diterbitkan. Makassar: PPs UNM
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Setiarso, Bambang. 2006. Manajemen Pengetahuan (Knowledge Management) danProses Penciptaan Pengetahuan. (IlmuKomputer.com, Diakses Tanggal 21 Januari 2013)
Slameto. 2010 Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta
Slavin. 2008. Psikologi Pendidikan Teori dan Praktek. Jakarta: PT Indeks
Suherman, Erman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Suryasubrata, Sumadi. 2004. Psikologi Pendidikan. Jakarta: CV Rajawali .