Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2748Keywords:
Mathematics Learning Outcomes, Students' Critical Thinking Ability.Abstract
References
Agnafia, D. N. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Biologi. Florea, 6(1), 45-53.
Desmita. (2017). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Egok, A. S. (2016). Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemandirian Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika. Pendidikan Dasar, 7(2), 186–199.
Faradila, R., Fauzi, & Vitoria, L. (2017). Pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 3 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(4), 119–126. Retrieved from http://www.jim.unsyiah.ac.id/pgsd/article/view/7738/3351
Firmansyah, D. (2017). Strategi Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 6(2), 34–44. https://doi.org/10.24114/jtp.v6i2.4996
Hapnita, W., Abdullah, R., Gusmareta, Y., & Rizal, F. (2018). Faktor Internal Dan Eksternal Yang Dominan Mempengaruhi Hasil Belajar Menggambar Dengan Perangkat Lunak Siswa Kelas Xi Teknik Gambar Bangunan Smk N 1 Padang Tahun 2016/2017. CIVED (Journal of Civil Engineering and Vocational Education), 5(1). https://doi.org/10.24036/cived.v5i1.9941
Haryanti, Yuyun Dwi. (2017). Model Problem Based Learning Membangun Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas. 3(2), 57-63. https://doi.org/10.20527/edumat.v3i1.634
Jihad, Asep. Abdul Haris. (2013). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kadir. (2018). Statistika Terapan. PT Raja Grafindo Persada.
Karim, K., & Normaya, N. (2017). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1).
Masitah. 2017. Pengaruh Sikap Pemikiran Kritis Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Mulawarman. Jurnal Bioedukasi, 3(1), 318-323.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan RnD.Cv Alfabeta Bandung.
Tim Dosen PGSD. (2021). Panduan Penulisan Proposal dan Skripsi. Universitas Pakuan Bogor.
Wirawan. (2016). Statistika Deskriptif. Keraras Emas Universitas Udayana.
Yeritia, S., Wahyudi, W., & Rahayu, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Kuripan Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 3(2), 181–187.https://doi.org/10.29303/jpft.v3i2.398