Pengembangan Model Permainan Berbasis Outbound dalam Karakter Komunikatif Kelas 5 SD N 1 Klopoduwur
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2878Keywords:
Communicative characters, Game model, Outbound.Abstract
References
Adi, Y. K. (2018). Analisis Muatan Pendidikan Karakter Dalam Buku Teks Kurikulum 2013 Kelas Iii Sd Semester 1. Profesi Pendidikan Dasar, 1(1), 23. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.3754
Fajri Kafarisa, R., & Kristiawan, M. (2018). Kelas Komunitas Menunjang Terciptanya Karakter Komunikatif Peserta Didik Homeschooling Palembang. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 3(1), 68–76. https://doi.org/10.31851/jmksp.v3i1.1525
Hafid, U. D. (2018). Konsep Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 7(1), 93–98. https://doi.org/10.29313/tjpi.v7i1.3428
Harahap, F., Nurliza, & Nasution, N. E. A. (2020). ANALISIS PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP KARAKTER BERSAHABAT/KOMUNIKATIF PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI. Jurnal Pelita Pendidikan, 8(1), 52–61. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/pelita/article/view/17301/13178
Lisa, N. W. N. (2018). Hubungan Antara Sikap Komunikatif Sebagai Bagian dari Pengembangan Karakter dengan Kompetensi Inti Pengetahuan Ips. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 2(2), 121. https://doi.org/10.23887/jppp.v2i2.15391
Nugroho, A., & Pangestika, A. N. (2017). Implementasi Kegiatan Salam Pagi Dalam Rangka Menumbuhkan Karakter Komunikatif Siswa Sekolah Dasar. ELSE (Elementary School Education Journal), 1(2a), 1–5.
Rustiawan, H., Rohendi, A., Studi, P., Jasmani, P., & Galuh, U. (2021). Peranan Motor Educability Dalam Low Rope Circuit Activity Pada Kegiatan Outbound Pendidikan Jasmani tidak hanya menyelenggarakan mata kuliah pada lingkungan (Adventure Education) yang memanfaatkan alam bebas tanpa harus merusak alam itu. 7(1), 40–47.
Sabela, A. (2020). Teknik Outbound Untuk Meningkatkan. 1(1), 24–31.
Senat Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang. (2022). Prosedur Bimbingan Penulisan Dan Ujian Skripsi.
Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF DAN R&D. Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2016). Metode penelitian Pendidikan. PT REMAJA ROSDAKARYA.
Sumantri, M. S. (2015). Strategi Pembelajaran Teori dan Praktik Tingkat Pendidikan Dasar. PT Raja Grafindo Persada.
Uliyah, A., & Isnawati, Z. (2019). Metode Permainan Edukatif Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Shaut Al Arabiyyah, 7(1), 31. https://doi.org/10.24252/saa.v1i1.9375
Widodo, P., & Lumintuarso, R. (2017). Pengembangan model permainan tradisional untuk membangun karakter pada siswa SD kelas atas. Jurnal Keolahragaan, 5(2), 183. https://doi.org/10.21831/jk.v5i2.7215