Pembelajaran SBdP Melalui Sistem Daring Pada Kelas V SDN Plumbungan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1153Kata Kunci:
Covid-19, Learning Activities, SBdP.Abstrak
Referensi
Asriyanti, Siti. 2020. Pengelolaan Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid 19 Di Sdlb Muhammadiyah Surya Gemilang Banyubiru. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Http://E-Repository.Perpus.Iainsalatiga.Ac.Id/9939/
Astutiningtyas, Rubiyantika Dkk. 2020. Relokasi Pembelajaran Seni Dalam Bentuk Daring Online Untuk Meningkatkan Kreativitas Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Pelita Paud, 4 (13), 138-145. Tersedia Http://Jurnal.Upmk.Ac.Id/Index.Php/Pelitapaud/Article/View/1182
Aturochma, Fima Hanik. 2017. Pengembangan Ensiklopedia Tari Tradisional Materi Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) Pada Kelas V Sekolah Dasar. PGSD. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Malang. Http://Eprints.Umm.Ac.Id/35542/
Dewi, Mutiara Sari. 2020. Pembelajaran Seni Tari Bagi Calon Guru Madrasah Ibtidaiyah di Masa Pandemi Covid-19. Elementeris: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Islam, 2 (1), 18-31. Tersedia Http://Riset.Unisma.Ac.Id/Index.Php/Je/Article/View/6888
Elvadola ,Connyta., Tanod, Mareyke Jessy . 2020. Efektivitas Multimedia Dalam Pembelajaran Moda Daring Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Pada Materi Sistem Pencernaan. Pedagogia: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Indonesia, 2 (2), 225-234. Http://Jurnal.Stkippgribl.Ac.Id/Index.Php/Pedagogia/Article/View/769
Fatimah, Fatia, Andriyansah. 2013. Raih Sukses Belajar Di Pendidikan Jarak Jauh. Yogyakarta: Graha Ilmu, 9-10.
Iriani, Zora. 2008. Peningkatan Mutu Pembelajaran Seni Tari Di Sekolah Dasar. Jurnal Bahasa Dan Seni, 9 (2), 143-148. Tersedia Http://Ejournal.Unp.Ac.Id/Index.Php/Komposisi/Article/View/98/0
Levy, Michael Dan Barton A. 2010. Retailling Management Fourth Edition. Mc Graw- Hill.
Moleong, J. Lexy. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Munir. 2012. Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta, 15-27.
Rahmawati, Novi Rosita Dkk. 2020. Analisis Pembelajaran Daring Saat Pandemi Di Madrasah Ibtidaiyah. Journal Of Primary Education, 1 (2), 139-148. Tersedia Https://Jurnal.Iainkediri.Ac.Id/Index.Php/Sittah/Article/View/2487
Rifa’i Dan Anni, A. & Anni, C. T. 2016. Psikologi Pendidikan. Semarang: Unnes Press.
Riyana, Cepi. 2018. Konsep Pembelajaran Online. Jakarta: Universitas Terbuka Press
Rodliyah, Siti Dkk. 2020. Analisis Kegiatan Belajar Seni Tari Anak-Anak Desa Sendangagung Pada Masa Pandemi Covid-19. Majalah Lontar, 32 (2), 26-35. Tersedia Http://103.98.176.9/Index.Php/Lontar/Article/View/7169/0
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D) Bandung: Afabeta, 223-241.
Uswatu, Din Azwar Dkk. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Masa Pandemi Covid-19 Pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Research & Learning In Elementary Education, (4) 4, 961-872. Http://Jbasic.Org/Index.Php/Basicedu/Article/View/460