Penggunaan Media Kuartet Cerdas untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran PKN di SD
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i3.1273Kata Kunci:
Media, learning outcomes, Pancasila.Abstrak
Referensi
Choirunnisa, S. (2015). Pengaruh Permainan Kartu Kuartet terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pesawat Sederhana. (Skripsi) Universitas Pendidikan Indonesia, Sumedang.
Djamarah & Zaim. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fahmi Rahman Iskandar, Syarip Hidayat dan Nana Ganda. (2019). Dampak Permainan Mobile Legend terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. EduBasic Journal; Jurnal Pendidikan Dasar. [Online] Diakses dari https://ejournal.upi.edu/index.php/edubasic/ article/view/26599.
Syarip Hidayat dan Lutfi Nur. (2018). Nilai karakter, berpikir kritis dan psikomotorik anak usia dini. Jurnal Ilmiah Visi PGTK PAUD dan Dikmas Vol.13 No.1. [Online] Diakses dari http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jiv/article/ view/5938
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).(t.t). Kuartet. [Online] Diakses dari http://kbbi.web.id/kuartet.
Karsono, dkk. (2014). Penggunaan Kartu Kuartet untuk Meningkatkan Pemahaman Seni Tradisi Nusantara pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Mimbar Sekolah Dasar. 1 (1), hlm. 43-49.
Rosikin, E. (2015). Penggunaan Media Kartu Kwartet untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Keragaman Suku dan Budaya Indonesia Mata Pelajaran IPS. (Skripsi) Universitas Pendidikan Indonesia, Sumedang.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenanda Media.
Sudin & Saptani. (2009). Media Pembelajaran. Sumedang: UPI Press.
Sudjana, N. (2014). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sukmayanti, Y. (2013). Penggunaan Media Kartu Kwartet dengan Menerapkan Model STAD (Students Teams Achivement Division) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Peranan Tokoh Perjuangan dalam Kemerdekaan RI di Kelas V SDN Gununggadung. (Skripsi) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Wiriaatmaja, R. (2006). Metode Penelitian Tindakan Kelas untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.