Peningkatan Hasil Belajar Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Penerapan Strategi Survey Question Reading Recite Review (SQ3R) Pada Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v1i1.199Kata Kunci:
Strategi SQ3R, aktivitas membaca, pemahaman siswaAbstrak
Referensi
Aminuddin, 1999. Pembelajaran Terpadu Bahasa dan Sastra Indonesia. Malang: FPBS. IKIP Malang.
Burns, d.k.k. 1996. Teaching, Reading, with Children in Todays Elementary School. Boston : Houghton Mifflin.
Bundu, Patta dan Kasim, Ratna. 2007/2008.Konsep Dasar IPA I(teori dan praktek).Makassar:Universitas Negeri Makassar.
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdiknas.
Depdikbud.1992. Petunjuk Membaca Dan Menulis Kelas I dan II Sekolah Dasar.Jakarta:Depdikbud.
Heriani. 2008. Penggunaan Pendekatan Keterampilan Proses dalam Meningkatkan Hasil Belajar Energi Bunyi Siswa di Kelas IV SD Negeri Rawua. Skripsi. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Kasbola, Kasihani. 1999. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Malang : Depdikbud Dikti.
Khalik, Abdul. 2008. Pengembangan pembelajaran bahasa Indonesia. Parepare: Universitas Negeri Makassar.
.
_____. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Parepare: Universitas Negeri Makassar.
Muchlisah. 1991. Pendidikan Bahasa di Kelas Tinggi. Jakarta: Depdikbud.
Mustakim, Nur. 2008. Pendidikan Bahasa Indonesia di kelas tinggi (Hand out).Makassar: Universias Negeri Makassar.
Nurkancana.1986. Evaluasi Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional.
Rahman, Y. 2006. Strategi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Tinggi (Diktat). Parepare.
Rahim, Farida. 2007. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta : Bumi Aksara.
Resmini, Novi, d.k.k. 2006. Membaca dan Menulis di SD Teori dan Pengajarannya. Bandung : UPI PRESS.
Rofi’uddin, dan Zuhdi. 1999. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Tinggi. Jakarta: Depdikbud.
Syafi’Ie, Iman. 1999. Pengajaran Membaca di Kelas Awal Sekolah Dasar. Malang: Depdikbud.
_____. 1993. Pengajaran Bahasa Indonesia 1. Jakarta: Depdikbud.
Syah, Muhibin. 2006. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, Wina. 2007. Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: kencana.
Soedarso.2004. Speed Reading. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Salam, Hasanuddin d.k.k. 2010. Panduan penyusunan skripsi. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka Publish.
Winataputra, S. Udin, d.k.k. 1996. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.