Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian Siswa SDN 2 Karangmulyo
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i3.3035Kata Kunci:
Division, Mathematical Communication, Multiplication.Abstrak
Referensi
Anderha, R. R., & Maskar, S. (2020). ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING MATERI EKSPONENSIAL. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR, 1(2), 1–7.
Ariani Hrp, N., & Fitria Rahma, I. (2020). KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM PENCAPAIAN ASPEK KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VI SD NEGERI 118296 BERINGIN JAYA PINANG DAMAI. In Jurnal Pendidikan Matematika (Vol. 4).
Dela Roza, S., Imamuddin, M., & Hamas, L. (2023). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Kelas X Fase E.1 pada Materi SPLDV. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 67–76.
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1
Fitriani, A. N., & Hidayati, N. (2022). ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA PADA MATERI PROGRAM LINIER. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(4), 1033–1040. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i4.1033-1040
Harahap, A. N., & Mudjiran. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dilihat Dari Gaya Belajar Di Kelas VIII-1. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(5), 6381–6387.
Hidayah, S. R. (2023). STUDI LITERATUR ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK. Jurnal Riset Rumpun Ilmu Pendidikan (JURRIPEN), 2(1), 99–113.
Indah, P. J., Saputro, B. A., & Sundari, R. S. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian Pada Masa Pandemi (Covid-19) di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 3(2), 129–138.
Kartinah, K., & Prasetyowati, D. (2022). Students’ Cognitive Engagement in Problem Solving and Online Learning. KnE Social Sciences, 2022, 1012–1020. https://doi.org/10.18502/kss.v7i14.12051
Ma’rifah, C., Sa’dijah, C., Subanji, & Nusantara, T. (2020). PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM PEMECAHAN MASALAH SOAL CERITA. Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 8(2), 43–56.
Maulyda, M. A. (2020). Paradigma Pembelajaran Matematika Berbasis NCTM. https://www.researchgate.net/publication/338819078
Munawaroh, N., Rohaeti, E. E., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson Dalam Menyelesaikan Soal Komunikasi Matematis Siswa SMP. In Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif ISSN xxxx-xxxx (print) (Vol. 1, Issue 5).
NCTM. (2020). Standards for the Preparation of Secondary Mathematics Teachers. www.copyright.com
Nurhasanah, R. A., Waluya, S. B., & Kharisudin, I. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Menyelesaikan Masalah Soal Cerita. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA.
Setiawati, D., Savira, D., & Kartika, Y. (2023). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. http://journal.umuslim.ac.id/index.php/asm/
Sidiq, U., & Choiri, Moh. M. (2019). METODE PENELITIAN KUALITATIF DI BIDANG PENDIDIKAN (A. Mujahidin, Ed.; 2019th ed.). CV. Nata Karya.
Suhenda, L. L. A., & Munandar, D. R. (2023). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(2), 1100–1107. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.5049
Suryani, D., & Pianda, D. (2018). PENGARUH KEMAMPUAN INTELEKTUAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU. Dra. Suryani, 1(2), 173–190.
Andriani, A., Dewi, I., & Manurung, N. (2022, December 29). Analysis of student’s mathematical spatial abilities in solving geometric problems. Proceedings of the 4th International Conference on Innovation in Education, Science and Culture, ICIESC. https://doi.org/10.4108/eai.11-10-2022.2325388