Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i3.3051Kata Kunci:
Children Learning in Sciece, Learning Outcomes, Water CycleAbstrak
Referensi
Abidin, A. M. (2019). Kreativitas Guru Menggunakan Model Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 11(2), 225-238
Amin & Sumendap, L. Y. S. (2022). 164 Model Pembelajaran Kontemporer. Pusat Penerbitan LPPM.
Budiarto, F. (2015). Keefektifan Model Pembelajaran Clis (Children Learning In Science) Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Ipa. Journal of Elementary Education, 4(1), 53–60.
Franata, M. A., Hajani, T. J., & Rosalia, E. (2022). Penerapan Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 65 Sumber Harta. LJSE: Linggau Journal Science Education, 2(3), 1-5.
Krismayoni, P. A. W., & Suarni, N. K. (2020). Pembelajaran IPA dengan Model Pembelajaran Children Learning In Science Meningkatkan Hasil Belajar Ditinjau Dari Minat Belajar. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 3(2), 138
Lukman, St Maryam & Muhammad F. H. (2023) Penerapan PjBL Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Rantai Makanan di Kelas V UPT SD Negeri 255 Pinrang. Juara SD 2(1)
Miles,M.B, Huberman,A.M, dan Saldana,J. 2014. Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publications. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi, UI-Press
Muslimin, & Amran, M. (2020). Penerapan Pembelajaran Keterampilan Proses Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SD Kelas IV Pada Materi Konsep Energi Bunyi. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4(2), 130.
Mustika, D. (2022). Model-Model Pembelajaran IPA SD dan Aplikasinya. CV Mitra Cendekia Media
Pawari, O., Sinta, V., & Rohmah, M. (2020). Implementasi Model Pembelajaran CLIS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Peserta Didik Kelas Viii Di Smp Negeri 1 Buay Pemuka Peliung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Ekonomi, 4(1),
Rahayu, E. S. (2015). Aplikasi model CLIS Untuk Meningkatkan Kreativitas Kimia Siswa Kelas X MAN Tulungagung 1 Melalui Pembuatan Briket Sampah Organic. Jurnal Review Pendidikan Islam, Vol 1(2)
Rochmawati, U., & Muslim, A. (2022). Penerapan ModeL CLIS Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses SAINS pada KELAS IV SD Negeri 1 Kritig. Jurnal Pedagogik Pendidikan Dasar, 9(2), 61-68
Tuken, R., Ilmi, N., & Rahmat, A. R. (2022). Penerapan Model Pembelajaran PQ4R Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 6(2), 404
Yusri, D. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Pada Materi Sistem Perkembadangbiakan Tumbuhan Dan Hewan Melalui Model Pembelajaran Clis (Children Learning In Science) Kelas IX MTsN 5 Pidie. Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Vokasi (JP2V), 2(1), 81-90
Zulfiati, H. M. (2014). Peran Dan Fungsi Guru Sekolah Dasar Dalam Memajukan Dunia Pendidikan. In Jurnal Pendidikan Ke-SD-an (Vol. 1, Issue 14).