Pengaruh Minat Baca dan Ketersediaan Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN Centre Mangalli
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i3.3055Kata Kunci:
Interest in Reading, Learning Resources, Learning achievementAbstrak
Referensi
Afriani, E. D., Masfuah, S., & Roysa, M. (2021). Analisis Minat Baca Siswa Kelas V Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring. Jurnal Prasasti Ilmu, 1(3), 21–27.
Amri, F. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Membaca Siswa Kelas V Se-Kecamatan Pandak Bantul. Jurnal Pendidikan, 67-77.
Apriliawati, D. (2020). Diary Study sebagai Metode Pengumpulan Data pada Riset Kuantitatif: Sebuah Literature Review. Journal of Psychological Perspective, 2(2), 79–89.
Arianto, A. (2019). Peningkatan Prestasi Belajar Siswa MTs Al Mubarok Bandar Mataram Lampung Tengah. Riayah: Jurnal Sosial Dan Keagamaan, 4(01), 89–97.
Arieska, P. K., & Herdiani, N. (2018). Pemilihan teknik sampling berdasarkan perhitungan efisiensi relatif. Jurnal Statistika Universitas Muhammadiyah Semarang, 6(2), 1–14.
Awwaliyah, R., & Baharun, H. (2019). Pendidikan Islam dalam sistem pendidikan nasional (Telaah epistemologi terhadap problematika pendidikan Islam). JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 19(1), 34–49.
Charli, L., Ariani, T., & Asmara, L. (2019). Hubungan minat belajar terhadap prestasi belajar fisika. SPEJ (Science and Physic Education Journal), 2(2), 52–60.
Devi, S. M., Suwandana, E., & Mardliyah, A. A. (2019). Pengaruh Minat Baca Dan Ketersediaan Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas X-Ipa I Di Man Kota Mojokerto Tahun Pelajaran 2018-2019. Universitas Islam Majapahit.
Diyah, A. A. (2020). Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar Dengan Siswa Yang Tidak Mengikuti Bimbingan Belajar. Stikes Bina Sehat Ppni.
Fatimatuzahroh, F., Nurteti, L., & Koswara, S. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Melalui Metode Lectures Vary. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam,[SL], 7(1), 35–50.
Irwiansyah, M. B. (2018). Hubungan tingkat kualitas pelayanan dengan tingkat minat baca di perpustakaan UMG pada mahasiswa. Psikosains: Jurnal Penelitian Dan Pemikiran Psikologi, 10(2), 105–116.
Laksana, D. N. L., Awe, E. Y., Sugiani, K. A., Ita, E., Rawa, N. R., & Noge, M. D. (2021). Desain Pembelajaran Berbasis Budaya. Penerbit NEM.
Lubis, A. F., & Basya, M. H. (2020). Penguatan Wawasan Para Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Wathoniyah Tentang Strategi Meningkatkan Minat Baca Siswa. Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknik, 2(2), 71–76.
Mirdanda, A. (2018). Motivasi berprestasi & disiplin peserta didik serta hubungannya dengan hasil belajar. Yudha English Gallery.
Muharram, Sukarman, Syahrul, & Dkk. (2020). Panduan Tugas Akhir Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (A. Ihsan & H. H (eds. Makassar : BadanPenerbit UNM.
Muhit, A., & Maulana, F. (2022). Pemanfaatan Situs Edukatif Islami sebagai Sumber Belajar dalam Pembelajaran Berbasis Online/Daring. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 5(01), 60–72.