Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Teams Games Tournament Berbantuan Peta Pintar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.700Kata Kunci:
Learning Outcomes, Smart Map, Teams Games Tournament Learning ModelAbstrak
Referensi
Aini, Erinda Diah Nur. 2019. Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembeljaran Teams Games Tournament Berbantuan Media Monopoli untuk KelasIV SDN Sidorejo (Skripsi). Surakarta: FKIP UMS.
Agustina, Rahidatul Layla. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKN Siswa Kelas V SDN Jejangkit Muara 2. Stilistika Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 2 (1), 18-26.
Danim, Sudarwan. 2008. Media Komunikasi Pendidikan Pelayanan Profesional Pembelajaran dan Mutu Hasil Belajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Djamarah, Syaiful Bachri. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Harahap. 2018. Meningkatkan Hasil Belajar PPKn Melalui Model Pembelajaran TGT (Team Games Tournament) Siswa Kelas 5 SD Negeri 164525 Tebing Tinggi. ESJ PGSD FIP UNIMED, 8 (2), 101-109.
Ilmiyah, Rosikhatul dkk. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika, 4 (2).
Khohar, Moh Adnan. 2016. Penerapan Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas IV SDN Blabak 1 Kandat Kediri. Jurnal Pendidikan, 1 (9), 1869-1873.
Nugroho, Tunggal Pambuko. 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Tgt Tema Indahnya Keragaman Di Negeriku Pada Siswa Kelas IV SDN Lidah Kulon IV Kota Surabaya. JPGSD, 5 (3), 608-620.
Purwanto. 2010. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Raehanah, dkk. 2018. Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Media Kokami untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa. El Mirdad Jurnal Jurusan PGMI, 10 (1), 41-56.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Samani, Muchlas, Hariyanto. 2011. Konsep dan Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sukiasih, Made. 2018. Peningkatan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Dalam Menulis Puisi Pada Siswa Melalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT. JIPP, 2 (3).
Sulilana, Rudi dan Cepi Riyana. 2017. Media Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.