About the Journal

Focus and Scope

MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal ABDIMAS yang dikelola oleh STKIP Andi Matappa dengan ISSN: 2614-6673. menerbitkan artikel pengabdian pada masyarakat dengan bidang pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, pembangunan manusia dan daya saing bangsa, usaha kecil menengah dan Pengembangan teknologi berwawasan lingkungan.

MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, tahun 2021 terbit 4 kali setahun: Februari, Mei, Agustus dan Desember

Peer Review Process

Semua Artikel yang dikirim ke Matappa: Jurnal pengabdian pada masyarakat diterima dan dibaca oleh editor. Artikel yang dievaluasi oleh editor tidak sesuai dengan kriteria jurnal ditolak segera tanpa tinjauan eksternal.

Naskah yang dievaluasi oleh 2-3 reviewer tiap artikel dengan proses Double Blind peer review. Hasil penilaian reviewer kemudian diterima editor kemudian menindaklanjuti keputusan revieweer berdasarkan rekomendasi Reviewer yaitu: ditolak, revisi besar, perlu revisi kecil, atau diterima.

Editor memiliki hak untuk memutuskan manuskrip yang dikirim ke jurnal harus dipublikasikan.

Publication Frequency

MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, mulai tahun 2021 terbit 4 kali dalm setahun yaitu, Februari, Mei, Agustus dan November

 

Open Access Policy

This journal is open access journal which means that all content is freely available without charge to users or / institution. Users are allowed to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full text article in this journal without asking prior permission from the publisher or author

Journal History

MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal ABDIMAS yang dikelola dengan proses peer review, dipublikasikan oleh STKIP Andi Matappa mulai tahun 2018 dengan  e-ISSN: 2614-6673  dan p-ISSN:2615-5273. menerbitkan artikel pengabdian pada masyarakat dengan bidang pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, pembangunan manusia dan daya saing bangsa, usaha kecil menengah dan Pengembangan teknologi berwawasan lingkungan.