Pelatihan Penggunaan Aplikasi Digital Pembelajaran Daring Dalam Masa Pandemi Covid-19 Bagi Guru Madrasah Aliyah
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v4i1.1177Keywords:
Aplikasi Digital, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19.Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkaya dan memperluas pengalaman guru-guru dalam penggunaan aplikasi digital pembelajaran daring untuk menudukung kegiatan pembelajaran selama masa pandemi. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah pelatihan penggunaan beberapa aplikasi digital seperti mentimeter, socrative, dan quizzes. Hasil dari kegiatan pelatihan ini dapat disimpulkan bahwa guru-guru yang diberikan pelatihan penggunaan aplikasi digital dapat mengeksplorasi penggunaan aplikasi tersebut dengan baik dan membantu mereka dalam mempersiapkan materi pembelajaran yang lebih menarik perhatian siswa.Â
References
Arisandi, Ovrina Resti. (2020). Belajar Asyik Dengan Quizizz Ditengah Pandemi Covid-19.
https://lpmpbengkulu.kemdikbud.go.id/blog/belajar-asyik-dengan-quizizz-ditengah-pandemi-covid-19/
Azis, Taufiq Nur. (2019). Strategi Pembelajaran Era Digital. The Annual Conference on Islamic Education and Social Science, 1(2) 308-318.
Herlawati, Khasanah, F.N., Sari, R. (2021). Pelatihan Mentimeter Sebagai Media Interaksi Dalam Pembelajaran Daring Pada SMAN 14 Bekasi. Journal of Computer Science Contributions, 1, 42-52
https://www.mentimeter.com/why
Prabudi, Suyud. (2020). Penggunaan Aplikasi Socrative, Free Tools assessment yang Fleksibel, Menarik, dan Mudah digunakan. https://ayoguruberbagi.kemdikbud.go.id/artikel/memanfaatkan-gadget-peserta-didik-dalam-pembelajaran-sosiologi-secara-daring/
Rosidah, Ati. (2020). Membuat Presentasi Interaktif dan Survey Online Dengan Aplikasi Mentimeter.
Setiawan, Wawan. (2017). Era Digital dan Tantangannya. Seminar Nasional Pendidikan. 1-9.
Shamil. (2021). Mendaftar atau Membuat Akun Quizziz. https://quizizz.zendesk.com/hc/id-id/articles/115001575472-Mendaftar-atau-Membuat-Akun-Quizizz
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.