Sosialisasi Pemanfaatan Media Komunikasi Synchronous Dan Asynchronous Sebagai Upaya Optimalisasi Proses Pembelajaran Daring Pada Pendidikan Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v4i4.1497Keywords:
synchronous dan asynchronous media pembelajaranAbstract
References
Dewa, dkk. Pemberdayaan Pembelajaran Synchronous Dan Asynchronous Berbasis Nilai-Nilai Aneka Dalam Upaya Peningkatan Karakter Positif Siswa, Proceeding Senadimas Undiksha 2020, https://lppm.undiksha.ac.id/senadimas2020/assets/ProsidingSenadimas2020/file/42.pdf , (diakses 11 Febuari 2021), 308.
Draucker, S. (2021). Google Jamboard and Playful Pedagogy in the Emergency Remote Classroom. Nineteenth Century Gender Studies, 17(1).
Fahmi, M. H. (2020). Komunikasi Synchronous Dan Asynchronous Dalam E-Learning Pada Masa Pandemic Covid-19. Jurnal Nomosleca, 6(2)
Hewi, L., & Asnawati, L. (2020). Strategi Pendidik Anak Usia Dini Era Covid-19 dalam Menumbuhkan Kemampuan Berfikir Logis. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 158. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.530
Higley, M. 2013. Benefits of synchronous and asynchronous e-learning. Available at https://elearningindustry.com/benefits-of-synchronous-and-asynchronous-e- learning
Kusuma, W. S., & Sutapa, P. (2020). Dampak Pembelajaran Daring terhadap Perilaku Sosial Emosional Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1635-1643.
Nikmah, K., & Azimah, N. (2020). A Study of Synchronous and Asynchronous Approaches: Online Arabic Learning During The Covid-19 Pandemic. Alsuna: Journal of Arabic and English Language, 3(2), 115-139. https://doi.org/10.31538/alsuna.v3i2.841
Papadakis, S., Kalogiannakis, M., & Zaranis, N. (2018). Educational apps from the Android Google Play for Greek preschoolers: A systematic review. Computers and Education, 116, 139–160.https://doi.org/10.1016/j.compedu.2017.09.00
Tempo.co. (8 maret 2021) mendikbud Izinkan
Sekolah Tatap Muka Januari 2021 https://nasional.tempo.co/read/1407977/kemendikbud-izinkan-sekolah-tatap- muka-januari-202
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.