Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Media Berbasis ICT Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Flipped Classroom Bagi Guru PAUD
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v5i1.1631Keywords:
Media berbasis ICT, Flipped Classroom, Guru PAUDAbstract
References
Apriani, A., Suwandi, I. K., Ariyani, Y. D., & Sari, I. P. (2021). Penguatan Pendidikan Karakter pada Masa New Normal Covid-19 melalui Flipped Classroom Strengthening Character Education in New Normal Covid-19 Periode through Flipped Classroom. 14(2), 102–113.
Hamdan, N., McKnight, P., McKnight, K., & Arfstrom, K. M. (2013). A Review of Flipped Learning. c, 20.
Hastuti, W. D. (2020). Membangun Motivasi dan Kemandirian Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Melalui Flipped Classroom di Masa New Normal Covid-19. Prosiding Webinar Magister Pendidikan Nonformal UNG | 181, September, 181–192.
Ihmeideh, F., & Al-Maadadi, F. (2018). Towards Improving Kindergarten Teachers’ Practices Regarding the Integration of ICT into Early Years Settings. Asia-Pacific Education Researcher, 27(1), 65–78. https://doi.org/10.1007/s40299-017-0366-x
Johnson, G. B. (2013). Student Perceptions Of The Flipped Classroom. Educational Technology The University Of British Columbia.
Karlina, I., Kurniah, N., & Ardina, M. (2018). Media Berbasis Information and Communication Technoloy (Ict) Dalam Pembelajaran Sains Pada Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 3(1), 1689–1699.
Mariyana, R. (2020). Pengembangan Desain Model Pembelajaran Virtual Flipped Classroom. Jurnal Pembelajaran Inovatif, 3(2), 150–156. https://doi.org/10.21009/jpi.032.10
Papadakis, S., Kalogiannakis, M., & Zaranis, N. (2016). Comparing Tablets and PCs in teaching Mathematics: An attempt to improve Mathematics Competence in Early Childhood Education. Preschool and Primary Education, 4(2), 241. https://doi.org/10.12681/ppej.8779
Trisnadewi, K., & Muliani, N. M. (2020). Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. In Covid-19 Perspektif Pendidikan (pp. 35–54). Yayasan Kita Menulis.
Utami, F., & Andika, W. D. (2021). Pengembangan Media Flashcard Berbasis Augmented Reality pada Materi Mengenal Binatang Laut. 5(2), 1718–1728. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.933
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.