Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Kelompok Guru Kecamatan Bua Meneliti
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v1i2.170Keywords:
PTK, Penelitian Guru, PendidikanAbstract
References
Kemdikbud, 2016. Pencarian Sekolah. http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/ pencarian/. Diakses tanggal 1 Juni 2017.
Kemdikbud, 2017. Sekolah Per Jenjang dan Akreditasi. https://data.go.id/dataset/sekolah-per-jenjang-akreditasi. Diakses tanggal 1 Juni 2017
Maisaroh, & Rostrieningsih. (2010). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team Pada Mata Pelajaran Keterampilan Dasar Komunikasi Di SMK Negeri 1 Bogor – Maisaroh dan Rostrieningsih. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 8(1), 157–172.
Poerwanto, Bobby (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Media Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Siswa Kelas VIII6 SMP Negeri 17 Makassar. Jurnal D’Computare. Vol. 6 No.1, Hal. 12-34
Roza, P. (2007). Pendidikan dan Mutu Manusia. Jurnal Sosioteknologi, 6(12), 303–308.
Widodo, & Widayanti, L. (2013). Problem Based Learning Pada Siswa Kelas VIIA MTS Negeri Donomulyo Kulon Progo Tahun Pelajaran 2012 / 2013. Fisika Indonesia, XVII(49), 32–35
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.