Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Kelas bagi Guru-Guru Sekolah Dasar Gugus Kompiang Sujana di Kota Denpasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v1i2.247Keywords:
Pelatihan, Karakter, Berbasis Kelas, Guru, sekolah dasarAbstract
References
Albertus, Doni Koesoema. 2015. Pendidikan Karakter Utuh dan Menyeluruh.
Yogyakarta: Kanisius
Althof, W., & Berkowitz, M. W. (2006). Moral education and character education:
their 35(4), 495–518.
Asmani, Jamal Ma’mur. 2011. Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter di
Sekolah. Yogyakarta: Diva Press.
DePorter, Bobb& Reardon, Mark. 2013. Coordinating Positive School Culture, Threes
Education, 25(1), 93–100. Retrieved from.http://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/0305724960250110#.
Halaman 8-11
Kemdikbud. 2017. Konsep dan Pedoman Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta:
Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Sekretariat Jenderal.
Khairudin, M., & . S. (2013). PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PENGEMBANGAN BUDAYA SEKOLAH DI SEKOLAH ISLAM TERPADU SALMAN AL FARISI YOGYAKARTA. Jurnal Pendidikan Karakter. Retrieved from http://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/1289
Kustiwi Nur Utami, Mustadi Ali. 2017. PENGEMBANGAN PERANGKA PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM PENINGKATAN KARAKTER, MOTIVASI, DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Pendidikan Karakter. http://dx.doi.org/10.21831/jpk.v7i1.15492
Mukadis, Ahmad. 2010. Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Makalah disajikan dalam Seminar Regional di Denpasar Bali, Nopember 2010.
Mukadis, Ahmad. Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa untuk Membentuk Daya Saing: PENGEMBANGAN BUDAYA SEKOLAH DI SEKOLAH
ISLAM TERPADU SALMAN AL FARISI YOGYAKARTA. Jurnal
Pendidik Karakter. Retrieved from http://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/- view/12
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.