Pelatihan Dan Pendampingan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kualitas Proposal Penelitian Pada Mahasiswa Kesehatan
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v7i1.3480Keywords:
Health field, Learning mentoring, Research proposal, Training.Abstract
References
Atin, S., Maulana, H., Afrianto, I., Hirawan, D., Agustia, R. D., Finandhita, A., & Saputra, I. D. (2023). Pelatihan dan Penerapan IoT Smart Farming Hidroponik Guna Mendukung Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) di SMAN 1 Majalaya. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 342–353.
Erdener, M. A., & Knoeppel, R. C. (2018). Parents’ Perceptions of Their Involvement In Schooling. Education and Science, 4(1), 1–15.
Höft, L., & Bernholt, S. (2019). Longitudinal Couplings Between Interest And Conceptual Understanding In Secondary School Chemistry: An Activity-Based Perspective. International Journal of Science Education, 41(4), 1–21.
Irawan, E., Kusumah, Y. S., & Kolis, N. (2023). Evaluasi Program Pelatihan Penyusunan Jadwal Dengan ASC Timetable Menggunakan Model CIPP. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 19(1), 35–44.
Karmanah, Oksari, A. A., Wahidani, E. H., Humaira, L., Aina, A. Q., Adha, R. K., Prandika, H. T., & Arifien, Y. (2023). Pendampingan Pemanfaatan Limbah Tahu Sebagai Pupuk Organik Cair (Poc) Bagi Masyarakat Kelurahan Kayu Manis. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 374–382.
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional. (2020). Peta Jalan SDGs Indonesia. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.
King, B., Bartman, J., & Gil, I. (2020). The Problem-Based Threshold: Shifting Pre-Service Teachers’ Thinking About Mathematics Instruction. Teacher Educator, 5(1), 88–106.
Larson, R., & Farber, B. (2012). Elementary Statistics Picturing The World, Fifth Edition. Prentice Hall.
Lasmiyati, & Harta, I. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 1–14.
Leavell, H., & Clark, E. (1958). Preventive Medicine for The Doctor in His Community An Epidemiologic Approach. 1st edition. McGraw-Hill.
Masadeh, M. (2012). Training, Education, Development and Learning: What is the Difference? Europan Scientific Journal, 8(10), 62–68.
Mazana, M. Y., Montero, C. S., & Casmir, R. O. (2019). Investigating Students’ Attitude Towards Learning Mathematics. International Electronic Journal of Mathematics Education, 14(1), 207–231.
Ngai, G., Chan, S. C. F., & Kwan, K. (2018). Challenge, Meaning, Interest, and Preparation: Critical Success Factors Influencing Student Learning Outcomes from Service-Learning. Journal of Higher Education Outreach and Engagement, 22(4), 55–79.
Rendón-Macías, M. E., Villasís-Keever, M. Á., & Miranda-Novales, M. G. (2016). Descriptive Statistics. Revista Alergia Mexico, 63(4), 397–407.
Ryan, R. M., & Edward, D. L. (2020). Intrinsic And Extrinsic Motivation From A Self-Determination Theory Perspective: Definitions, Theory, Practices, And Future Directions. Contemporary Educational Psychology, 61(101860).
Sari, N. M., Yaniawati, P., Firmansyah, E., Mubarika, M. P., Assegaff, N., & Septiyani, N. (2023). Pelatihan Pembuatan Storyboard Dan Games Interaktif Untuk Guru Dan Mahasiswa Magister Pendidikan Matematika. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 19(1), 153–166.
Sloman, M. (2005). Training to Learning. https://www.researchgate.net/publication/228662301_Training_to_learning
Yasri, D., Yolnasdi, Ermawati, Machdalena, Arya, E. H., & Mais, H. (2023). Pendampingan Pembuatan Pembelajaran Interaktif Dengan Pemanfaatan Media Online Bagi Guru SDN 24 Pinggir. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(1), 27–34.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2024 Rachmah Indawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.