Pelatihan Pembuatan Prakarya Dalam Rangka Meningkatkan Minat Berwirausaha Siswa

Authors

  • Lies Sunarmintyastuti Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Indonesia
  • Sigit Widiyarto Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31100/matappa.v2i2.427

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ,agar memperkenalkan sekaligus meningkatkan minat berwirausaha siswa dan agar siswa mempunyai minat berwirausaha melalui pembuatan prakarya yang dibimbing Metode pelaksanaan menggunakan  metode demonstrasi, meliputi : persiapan kegiatan, pelaksanaan dan pelatihan dan penyajian materi. Peserta meliputi ,para siswa, guru dan masyarkat sekitar di Mts Nurul Hikmah. Jumlah perserta sebanyak 35 peserta. Hasil pada kegiatan ini ,siswa dapat memahami dan mempraktekkan prakarya yang akan dijual diberbagai tempat, termasuk koperasi.

References

Carsrud, & Brännback. (2011). Entrepreneurial

motivations: What do we still need to know? Journal of Small Business Management, 49(1), 9–20

Murtini, W. (2016). Implementasi Model

“Gepprak†Dalam Pembelajaran Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Minat Berwirausaha Di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Vokasi, 6 (3), 335-345 P-Issn: 2088-2866.

Mustofa, A., Murtini, W., & Sawiji, H. (2019).

Learning of Craft and Entrepreneurship Towards Student’s Entrepreneurship Interest Referred from Planned Behavior. International Journal of Active Learning, 4(1), 1-9.

Tahara, V., & Pujiati, A. (2018). Peran Penugasan Prakarya Dan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMA. Economic Education Analysis Journal, 7(3), 1056-1070.

Downloads

Published

2019-09-29

Issue

Section

Articles

Citation Check