Pelatihan PTK Bagi Guru Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran SDN Pai Kota Makassar
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v3i2.729Keywords:
PTK, Kualitas PembelajaranAbstract
References
Aqib, Z. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya
Fitria, H., Kristiawan, M., Rahmat, N. 2019. Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Tindakan Kelas. Abdimas Unwahas. 4 (1), 14-25.
Jana, P. 2017. Pembinaan Olimpiade Matematika Kelas VA CI SD Negeri Ungaran I Yogyakarta. Jurnal Pengabdian Masyarakat J-DINAMIKA, 2(2), 125–128.
Jana, P., Pamungkas, B. 2018. Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas BAgi Guru SD Negeri Guwosari. Abdimas Dewantara. 1 (1), 39-46.
Mediatati, N., & Ismanto, B. (2015). Peningkatan Kompetensi Menyusun Proposal Penelitian Tindakan Kelas Melalui Model Pelatihan Partisipatif dengan Pendampingan Intensif Bagi Guru Guru Di SMP Negeri 2 Ampel Kabupaten Boyolali. In Prosiding Semiar Nasional Pendidikan Ekonomi & Bisnis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta (pp. 1–8). Surakarta: Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Paizaludin, & Ermalinda. 2015. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Bandung: Alfabeta.
Sudiana, I. N. 2013. Penelitian Tindakan Kelas (makalah disampaikan dalam Pelatihan Penyusunan Proposal Tindakan Kelas bagi Guru-Guru Bahasa Indonesia pada tanggal 8 Juli 2013). di SMAN 2 Semarapura.
Sunendiari, S., Yanti, T. S., Iswani, A., & Suliadi. 2014. Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru-Guru SMA Di Wilayah Bandung dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru. In Prosiding SNaPP2014 Sains, Teknologi, dan Kesehatan (pp. 7– 14). Bandung: Universitas Islam Bandung.
Wiganda, S. 2014. Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru-Guru Se-Jakarta Timur. Jurnal Sarwahita, 11 No. 1(1), 1–7.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.