Pembinaan Kemampuan Analisis Data Kuantitatif bagi Mahasiswa Calon Guru
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v4i1.747Keywords:
Analisis Data, Penelitian, Data KuantitatifAbstract
References
Agusta, Leonando & Eddy Madiono Sutanto. (2013). Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV Haragon Surabaya. Agora, 1 (3).
Basuki, Agus Tri. (2015). Penggunaan SPSS dalam Statistik. Edisi Revisi. Yogyakarta: Penerbit Danisa Media.
Hakim, Dori Lukman. (2017). Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Matematika Media Prezi. UNES Journal of Community Service, 2 (2), 157 – 163.
Khadijah, K., Astuti, W. W., & Ahmad, F. (2017). Deskripsi Kemampuan Membuat Soal Interaktif Mahasiswa Calon Guru di STKIP-PI Makassar. Saintifik, 3(1), 69-76.
Marzuki, M.S. (1992). Strategi dan Model Pelatihan. Malang: IKIP Malang.
Nilakusmawati dkk. (2016). Upaya Peningkatan Penguasaan Guru SD dalam Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah melalui Pelatihan. Jurnal Udayana Mengabdi, 15 (1), 55 – 63.
Santoso, Singgih. (2005). Berbagi Masalah dengan SPSS. Cetakan Ketiga. Jakarta: Penerbit PT. Elex Media Komputindo.
Sijabat, Leonnardo. (2014). Meningkatkan Kompetensi Guru Menyusun Instrumen Tes melalui Model Pelatihan SSOTT di SMA dan SMK Kabupaten Dairi. Jurnal Pendidikan dan Kepengawasan, 1 (1), 107 – 118.
Siregar, Johannes Hamonangan, dkk. (2019). Pelatihan Pengelolaan Aplikasi Sistem Informasi bagi Warga Kelurahan Sawah Baru, Tangerang Selatan. Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, 3 (2), 343 – 350.
Trihendi, C. (2004). Memecahkan Kasus Statistik Deskriptif, Deskriptif, Parametrik, dan Nonparametrik
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.