Strategi Pencegahan Perilaku Ciberbullying Melalui Pelatihan Keterampilan Sosial Bagi Guru Bimbingan Dan Konseling Di Kabupaten Pangkep
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v3i2.823Keywords:
Cyberbullying, keterampilan sosialAbstract
References
Azis, A. R. (2015). Efektivitas Pelatihan Asertivitas untuk Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa Korban Bullying, 3, 8–14.
Australian Federal Police (AFP). (2017). Jenis-jenis Cyber Bullying dan Perkembangannya. Diakses pada website: http://costofgoodsold.blogspot.co.id/ update 25 februari 2019
Beale, A. V, & Hall, K. R. (2007). Cyberbullying :’ What School Administrators ( and Parents ) Can Do, 8–13.
Cowood, R. (1997). And Asserts That for Companies to Survive.
Depdiknas. (2007). Rambu-rambu Penyelenggaraan Pelayanan Bimbingan dan Konseling dalam Jalur PendidikanFormal. Jakarta: Depdiknas
Developed for the Department for Children, S. and F. (DCSF). (2007). Cyberbullying. Sherwood Park Annesley: DCSF Publications Sherwood Park Annesley Nottingham NG15 0DJ. Retrieved from www.teachernet.gov.uk/publications
Hinduja, S., & Patchin, J. W. (2010). Cyberbullying and Suicide, pp. 1–2.
Mishna, F., McLuckie, A., & Saini, M. (2009). Real-world dangers in an online reality: Aqualitative study examining online relationships and cyber abuse. Social Work Research, 33, 107-118.
Mishna, F., Saini, M., & Solomon, S. (2009). Ongoing and online: Children and youth’s perceptions of cyberbullying. Children and Youth Services Review, 31, 1222-1228. doi:10.1016/j. childyouth. 2009.05.004
NN. (2009). What is Cyberbullying, Exactly?. (Online).(www.stopcyberbullying.org/what_is_cyberbullying_exactly.html, diakses tanggal 20 Februari 2019)
Rifauddin, M. (2016). Fenomena Cyberbullying Pada Remaja (Studi Analisis Media Sosial Facebook). KHIZANAH AL-HIKMAH, 4(1), 35–44.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.