Penggunaan Desmos dalam Memvisualisasikan Pembelajaran Matematika Bagi Guru MGMP Matematika Kabupaten Merauke
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v4i1.887Keywords:
Desmos, Matematika SMP, VisualisiasiAbstract
References
Adam, steffi dan M. T. . (2015). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Siswa Kelas X SMA Ananda Batam. CBIS Journal, 3 No 2(ISSN 2337-8794), 78–90.
Aziz Hussin, A. (2018). Education 4.0 Made Simple: Ideas For Teaching. International Journal of Education and Literacy Studies, 6(3), 92.
https://doi.org/10.7575/aiac.ijels.v.6n.3p.92
Gulati, S. (2017). Desmos Activity Builder: Create Your Own Interactive Activity. At Right Angle, 6(3), 81–88. Retrieved from https://azimpremjiuniversity.edu.in/SitePages/resources-ara-november-2017-desmos-activity-builder.aspx
Ishartono, N., Kristanto, Y. D., & Setyawan, F. (2018). Upaya Peningkatan Kemampuan Guru Matematika SMA dalam Memvisualisasikan Materi Ajar Dengan Menggunakan Website Desmos. The 8 th University Research Colloquium 2018 Universitas Muhammadiyah Purwokerto. 78–86.
King, A. (2017). Using Desmos to Draw in Mathematics. Australian Mathematics Teacher, 73(2), 33–37.
Kristanto, Y. D. (2019). Creating Interactive and Mathematically Rich Activity with Desmos. Figshare.
Kusumaningtyas, N., Trapsilasiwi, D., & Fatahillah, A. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Online Berbantuan Desmos pada Kelaskita Materi Program Linier Kelas XI SMA. KadikmA, 9(3), 118–128.
Lee, A. (2020). Wuhan novel coronavirus (COVID-19): why global control is challenging? (January), 19–21.
Mahnun, N. (2012). Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah - langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran). An-Nida’, 37(1), 27–35.
Pranasiwi, O., Iqbal, M., & Suratno, S. (2015). Pengembangan Aplikasi Kunci Determinasi Berbasis Android Pokok Bahasan Mamalia di SMA / MA. Artikel Ilmiah Mahasiswa, II(1), 1–7.
Prasetyo, B., & Trisyanti, D. (2019). Revolusi Industri 4.0 dan Tantangan Perubahan Sosial. Prosiding SEMATEKSOS 3 “Strategi Pembangunan Nasional Menghadapi Revolusi Industri 4.0â€, 22–27.
Supianti, I. I. (2018). Pemanfataan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran Matematika. MENDIDIK: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pengajaran, 4(1), 63–70.
https://doi.org/10.30653/003.201841.44
TLS, D. S., & Herman, T. (2020). An Analysis of Pre-Service Mathematics Teachers’ Desmos Activities for Linear Programming Lesson. International Journal of Pedagogical Development and Lifelong Learning, 1(1), ep2002.
https://doi.org/10.30935/ijpdll/8312
Utari, D. R., Wardana, M. Y. S., & Damayani, A. T. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(4), 545.
https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.22311
Wati, M., Hartini, S., Hikmah, N., & Mahtari, S. (2018). Developing physics learning media using 3D cartoon. Journal of Physics: Conference Series, 997(1).
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.