Pendampingan Guru Matematika Sekolah Menengah dalam Pembuktian Matematika
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v4i1.943Keywords:
Pembuktian Matematika, Persepsi, Pengabdian kepada MasyarakatAbstract
References
Harini, L.P.I. & Oka, T.B. (2016). Penggunaan Mind Map dalam Pembuktian Matematika. Jurnal Matematika, 6(1), 56-67. Retrieved from https://ojs.unud.ac.id/index.php/jmat/article/view/25403.
Herizal, Suhendra, & Nurlaelah, E. (2020). Pengaruh Kemampuan Memahami Bukti Matematis terhadap Kemampuan Mengonstruksi Bukti matematis pada Trigonometri. Suska Journal of Mathematics Education, 6(1), 17-24. Retrieved from http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SJME/article/view/8115/5091.
Rahmah, N. (2013). Hakikat Pendidikan Matematika. Jurnal a1-Khawarizmi, 1(2), 1-10. Retrieved from https://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/al-khwarizmi/article/view/88/75.
Rochmad. (2010). Proses Berpikir Induktif dan Deduktif dalam Mempelajari Matematika. Jurnal Kreano 1(2), 107-117. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/view/1494/1618.
Stylianides, A. (2007). The Notion of Proof in The Context of Elementary School Mathematics. Educational Studies in Mathematics, 65(1), 1-20. Retrieved from https://link.springer.com/article/10.1007/s10649-006-9038-0.
Sumardyono. (2018). Kemampuan Guru dalam Menyusun Bukti Matematis. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 5(8), 510-522. Retrieved from http://idealmathedu.p4tkmatematika.org/articles/IME-V5.8-03-Sumardyono.pdf.
Sumarmo, U. (2011). Advanced Mathematical Thinking dan Habit of Mind Mahasiswa (Bahan Kuliah). PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.
Syafri, F. S. (2017). Kemampuan Representasi Matematis dan Kemampuan Pembuktian Matematika. JURNAL e-DuMath, 3(1), 49-55. Retrieved from https://ejournal.umpri.ac.id/index.php/edumath/article/view/283/173.
Yanti, D. & Yunita, H. (2020). Kecemasan Matematika dan Self Efficacy dalam Melakukan Pembuktian Matematika. Journal of Mathematics Science and Education, 2(2). Retrieved from https://ojs.stkippgri-lubuklinggau.ac.id/index.php/JMSE/article/view/915/480.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.