Kepuasan Hidup Mahasiswa jurusan Psikologi mengikuti Pelatihan Analisis Data menggunakan Sintaks dengan Aplikasi Mplus
DOI:
https://doi.org/10.31100/matappa.v4i4.1477Keywords:
Life satisfaction, Syntax, MplusAbstract
References
Erika, E., Astalini, A., & Kurniawan, D. A. (2021). Literatur Review : Penerapan Sintaks Model Pembelajaran Problem Solving Pada Kurikulum 2013. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 147–153. https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/1101
Ernikawati, Zuhud, E. A. M., & Santoso, Y. (2020). Karakteristik pengguna tumbuhan obat di Hutan Lindung Jompi Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Jurnal Penelitian Kehutanan Bonita, 2(1), 11–19.
Gelantara, M. I., & Saputro, A. (2018). Implementasi Desain Company Profile Dalam Bentuk Website Pada PT. Antex Indonesia Manufacturing. IDEALIS: InDonEsiA journaL Information System, 1(5), 429–435.
Khasanah, D. R. A. U., Pramudibyanto, H., & Widuroyekti, B. (2020). Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia, 10(1), 41–48. https://sinestesia.pustaka.my.id/journal/article/view/44
Marsden, E., & Torgerson, C. J. (2012). Single group, pre- and post-test research designs: Some methodological concerns. Oxford Review of Education, 38(5), 583–616. https://doi.org/10.1080/03054985.2012.731208
Matte, J., Fachinelli, A. C., De Toni, D., Milan, G. S., & Olea, P. M. (2021). Relationship between minimalism, happiness, life satisfaction, and experiential consumption. SN Social Sciences, 1(7). https://doi.org/10.1007/s43545-021-00191-w
Muthen, L. K., & Muthen, B. O. (2017). Mplus Statistical Analysis with Latent Variables User’s Guide (No. 8). www.StatModel.com
Novanto, Y., & Pali, M. (2019). Teachers’S Life Satisfaction in Palopo and Toraja: a Descriptive Study. Jurnal Sains Psikologi, 8(2), 207–217. https://doi.org/10.17977/um023v8i22019p207
Orben, A., & Przybylski, A. K. (2019). The association between adolescent well-being and digital technology use. Nature Human Behaviour, 3(2), 173–182. https://doi.org/10.1038/s41562-018-0506-1
Prasetyono, R. N., & Hariyono, R. C. S. (2019). Pengaruh flipbook gerbang logika dengan menggunakan livewire terhadap kemampuan berpikir logis mahasiswa teknik informatika. Journal of Informatic Education, 2(2), 50–62.
Riduwan, A. (2016). Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Perguruan Tinggi. EKUITAS (Jurnal Ekonomi dan Keuangan), 3(2), 95. https://doi.org/10.24034/j25485024.y1999.v3.i2.1886
Samura, A. O., Juandi, D., & Darhim. (2020). Improving mathematical critical thinking skills through problem-based learning. Journal of Physics: Conference Series, 1521(3). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1521/3/032102
Yasin, V., Zarlis, M., & Nasution, M. K. M. (2018). Filsafat Logika Dan Ontologi Ilmu Komputer. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 2(2), 68–75. http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/39
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan dapat di Akses secara Terbuka atau Gratis untuk semua orang baik untuk dibaca maupun diunduh di bawah lisensi CC-BY.
Ppenulis mempertahankan kepemilikan hak cipta untuk artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Matappa secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan menyampaikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahan. Reproduksi bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya dalam basis data dan transmisi dengan bentuk atau media apa pun, seperti elektronik, salinan elektrostatik dan mekanik, fotokopi, rekaman, media magnetik.
MATAPPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.