Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Ditinjau Dari Gaya belajar Materi Bangun Datar

Penulis

  • Nurlela Nurlela Universitas Riau, Indonesia
  • Maimunah Maimunah Universitas Riau, Indonesia
  • Yenita Roza Universitas Riau, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31100/histogram.v6i2.2077

Kata Kunci:

komunikasi, analisis, instrumen

Abstrak

Kemampuan komunikasi matematis siswa sangat penting dan dibutuhkan siswa ketika menyelesaikan permasalahan matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripskan kemampuan komunikasi matematis siswa SMP pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. 

Biografi Penulis

Nurlela Nurlela, Universitas Riau

Saya mahasiswa pascasarjana FKIP UNRI Pendidikan MAtematika

Referensi

De Porter, B. dan Hernacki, M. (1992). Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Terjemahan oleh Alwiyah Abdurrahman. Bandung: Penerbit Kaifa.

Hasanah, A. 2010. Kemampuan Komunikasi Tulis Dan Lisan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Terbuka (Open Ended). Thesis, Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, 85-87.

Diterbitkan

2022-09-30

Terbitan

Bagian

Articles

Citation Check